facebook pixel

Pesantren Nurul Huda di Rohul Gratiskan Biaya Pendidikan Pesantren dan Madrasah

Tidak ada komentar
Nurul Huda Ash Sholihin - Di Desa Dayo Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau telah diselenggarakan lembaga pendidikan Islam gratis yaitu Pesantren Nurul Huda Ash Sholihin dengan program unggulan mahir membaca, menulis dan hafal al-Qur'an al-Kariem
santri pesantren gratis nurul huda dayo tandun rokan hulu rohul

Dalam rangka menumpas kejahiliahan, Yayasan Nurul Huda Ash Sholihin Desa Dayo Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau menggratiskan biaya pendidikan pesantren dan madrasah, baik madrasah tsanawiyah maupun ibtidaiyah. Program ini telah diterapkan di MTS Nurul Huda sejak pertama kali didirikan, sedangkan MIS Nurul Huda baru diterapkan tiga tahun kebelakang.

Disampaikan oleh ketua sekaligus pendiri yayasan penyelenggara pesantren dan madrasah Nurul Huda Ash Sholihin, H. M. Solhin, "Selain itu, program ini juga mendukung program pemerintah tentang wajib belajar 9 tahun bahkan 12 tahun sekarang".

Seluruh siswa baik MI maupun MTS dibebaskan dari biaya pendidikan bulanan atau SPP bulanan, biaya pendaftaran, biaya pembangunan, dan beberapa biaya pendidikan lainnya. Bagi santri yang mukim atau menempati asrama pesantren pun digratiskan biaya pendidikannya. Harapannya mereka yang tidak mampu mondok di pesantren berbiaya cukup tinggi, dapat merasakan dan menikmati pendidikan pesantren di sini dengan gratis.

Tidak sedikit pesantren yang memberikan pendidikan dengan program unggulan tahfiz qur'an namun membutuhkan biaya pendidikan yang cukup mahal bagi kalangan menengah ke bawah. Karna mereka harus membayar beberapa tenaga pendidik yang didatangkan dari berbagai macam perguruan tinggi seperti dari kairo, dan sebagainya.

Namun di pesantren nurul huda ash sholihin dayo, tandun, rokan hulu sebaliknya, seluruh biaya pendidikan madrasah dan pesantren ditanggung oleh yayasan penyelenggara. Dan memiliki program unggulan yang tidak jauh berbeda, yaitu tahfiz qur'an. Seluruh santri memiliki target lulus dengan membawa hafalan qur'annya serta mahir dalam membaca dan menulisnya.
playstore nuhda

Related Posts: Pesantren Nurul Huda di Rohul Gratiskan Biaya Pendidikan Pesantren dan Madrasah

Tidak ada komentar: Pesantren Nurul Huda di Rohul Gratiskan Biaya Pendidikan Pesantren dan Madrasah

PPDB 2021-2022

PPDB 2021-2022
Penerimaan Siswa dan Santri Baru (PSB / PPDB) Tahun Pelajaran 2021-2022 telah dibuka..! Ayo Sekolah di Madrasah..! Ayo Mondok..!!
playstore nuhda
Libur Waspada Penyebaran Virus Covid19 Diperpanjang

Libur Waspada Penyebaran Virus Covid19 Diperpanjang

Menindaklanjuti Surat Edaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Nomor B.219/Kw.04.2/1/PP.00.11/03/2020 Tanggal 27 Maret 2020 ...

Popular Posts