facebook pixel

MTs Nurul Huda Tandun Terlambat Sinkronisasi Simulasi II UAMBN-BK 2019?

Tidak ada komentar
Nurul Huda Ash Sholihin - Terlambar sinkronisasi? Apakah benar MTs Nurul Huda Dayo, Tandun, Rokan Hulu sudah terlambat melakukan sinkronisasi dan validasi data Simulasi II UAMBN-BK 2019
MTs Nurul Huda Tandun Terlambat Sinkronisasi Simulasi II UAMBN-BK 2019?

UAMBN-BK merupakan singkatan dari Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer. UAMBN-BK adalah salah satu kegiatan evaluasi akhir di lingkungan madrasah yang berstandar nasional. Jadi seluruh madrasah yang ada di Indonesia akan melaksanakan kegiatan akhir ini, dan di tahun 2019 diwajibkan berbasis komputer tidak lagi berbasis kertas dan pensil yang disingkat sebagai UAMBN-KP.

Simulasi II UAMBN-BK 2019 akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada tanggal 18-19 Februari 2019. Adapun mata pelajaran yang diujikan terdiri dari tiga mata pelajaran dari lima mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ciri khas madrasah, yaitu: Al-Qur'an Hadis, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Mata pelajaran Akidah Ahlak dan Bahasa Arab tidak diujikan berbasis komputer bahkan tidak lagi masuk ke dalam daftar mata pelajaran UAMBN.

Sinkronisasi dan validasi data Simulasi II UAMBN-BK 2019 diberi waktu sejak tanggal 11-16 Februari 2019, berbeda dengan Simulasi UNBK kemarin yang hanya diberi waktu selama 2 hari untuk sinkrinisasi. Sedangkan MTs Nurul Huda Desa Dayo Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau telah selesai dan berhasil melakukan sinkronisasi dan validasi data pada tanggal 13 Februari 2019.

Dengan begitu, Alhamdulillah, MTs Nurul Huda Tandun tidak terlambat melakukan sinkronisasi dan validasi data Simulasi II UAMBN-BK Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pekan depan. Semoga pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan baik. Aamiin.
playstore nuhda

Related Posts: MTs Nurul Huda Tandun Terlambat Sinkronisasi Simulasi II UAMBN-BK 2019?

Tidak ada komentar: MTs Nurul Huda Tandun Terlambat Sinkronisasi Simulasi II UAMBN-BK 2019?

Libur Waspada Penyebaran Virus Covid19 Diperpanjang

Libur Waspada Penyebaran Virus Covid19 Diperpanjang

Menindaklanjuti Surat Edaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Nomor B.219/Kw.04.2/1/PP.00.11/03/2020 Tanggal 27 Maret 2020 ...

Popular Posts