facebook pixel

Tawassul Rutin Santri Sekaligus Memperingati Tahun Baru Islam 1440 H

Tidak ada komentar
Nurul Huda Ash Sholihin - Santri Pesantren Nurul Huda Ash Sholihin Tandun, Rohul gelar tawassul rutin santri sekaligus memperingati tahun baru islam 1440 Hijriyah
Tawassul Rutin Santri Nurul Huda Ash Sholihin Tandun Rokan Hulu Sekaligus Memperingati Tahun Baru Islam 1440 H

Tawassul adalah salah satu kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh seluruh santri di Pesantren Nurul huda Ash Sholihin Desa Dayo Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Pada Hari Senin, 10 September 2018 Malam bertepatan dengan jatuhnya tanggal 1 Muharram 1440 H, seluruh santri pesantren nurul huda ash sholihin mengikuti kegiatan rutin tersebut di ruangan ibadah pesantren.

Ada yang berbeda pada kegiatan tawassul rutin pada malam ini, yaitu adanya sajian nasi tumpeng yang akan dimakan bersama oleh seluruh peserta tawassul. Karena santri tidak hanya melaksanakan tawassul rutin melainkan sekaligus membaca do'a awal tahun baru Islam bersama dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriyah.

Tawassul Rutin Santri Nurul Huda Ash Sholihin Tandun Rokan Hulu Sekaligus Memperingati Tahun Baru Islam 1440 H

Di tengah-tengah do'a dan tawassul yang rutin dilaksanakan setiap senin malam atau malam selasa, pengasuh pesantren sekaligus pendiri, Mbah H. Muhamamd Solihin, mengajak seluruh santri untuk berdo'a kepada Allah SWT. agar selalu diberi kesehatan dan keimanan yang kokoh, sehingga dapat memulai tahun baru 1440 H dengan kebaikan hingga tahun-tahun berikutnya.

Selain itu, dalam do'a dan tawassul malam ini, seluruh santri turut mendo'akan untuk kesembuhan salah satu guru MIS Nurul Huda Rokan Hulu, Muhammad Saiku, S.Pd.I, dan beliau selalu diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi proses pengobatan yang dijalaninya sehingga beliau dapat bergabung kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar di madrasah dan pesantren seperti sediakala.
playstore nuhda

Related Posts: Tawassul Rutin Santri Sekaligus Memperingati Tahun Baru Islam 1440 H

Tidak ada komentar: Tawassul Rutin Santri Sekaligus Memperingati Tahun Baru Islam 1440 H

PPDB 2021-2022

PPDB 2021-2022
Penerimaan Siswa dan Santri Baru (PSB / PPDB) Tahun Pelajaran 2021-2022 telah dibuka..! Ayo Sekolah di Madrasah..! Ayo Mondok..!!
playstore nuhda
Libur Waspada Penyebaran Virus Covid19 Diperpanjang

Libur Waspada Penyebaran Virus Covid19 Diperpanjang

Menindaklanjuti Surat Edaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Nomor B.219/Kw.04.2/1/PP.00.11/03/2020 Tanggal 27 Maret 2020 ...

Popular Posts