facebook pixel

Proktor MTs Nurul Huda Rohul Ikuti Bimtek Pelaksanaan UAMBN-BK 2019 Di MTsN 3 Rokan Hulu

Tidak ada komentar
Nurul Huda Ash Sholihin - Bimtek Persiapan Pelaksanaan UAMBN-BK MTS MA Tahun 2019 Rokan Hulu Diikuti oleh Proktor dan Kepala MTs Nurul Huda Desa Dayo Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau
Proktor MTs Nurul Huda Rohul Ikuti Bimtek Pelaksanaan UAMBN-BK 2019 Di MTsN 3 Rokan Hulu

Kanwil Kementerian Agama RI Riau menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Persiapan Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tingkat MTs dan MA Se-Rokan Hulu pada hari Sabtu (08/09/2018) di MTs Negeri 3 Rokan Hulu. Bimtek ini dihadiri oleh seluruh proktor MA dan MTs serta Wakil Kurikulum Madrasah se-Rokan Hulu begitupula dengan Proktor dan Kepala MTs Nurul Huda Tandun, Rohul turut hadir di tengah-tengah peserta bimtek tersebut.

Bimtek Persiapan UAMBN-BK 2019 Rokan Hulu ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kabupaten Rokan Hulu, Drs. H. Syahrudin, M.Sy.. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada Wakil Kurikulum Madrasah dan Proktor MA dan MTs di Rokan Hulu agar dapat mengimbangi pelaksanaan teknis evaluasi yang serba modern dengan kualitas pembelajaran yang mumpuni. Tambahnya, beliau menjelaskan bahwa materi lebih penting dari metode; Metode lebih penting dari materi; Guru lebih penting dari materi; dan Ruh Guru lebih penting dari pada guru itu sendiri.

Dipimpin oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag RI Rokan Hulu, H. RUSLI, S.Ag, M.Sy, dan Didampingi oleh Bu Efi dari Kanwil Kemenag RI Riau, Pak Arif Ridho, Subdit Kurikulum dan Evaluasi Kemenag RI Pusat, menjelaskan beberapa hal penting yang harus dipersiapkan oleh Madrasah untuk dapat melaksanakan UAMBN-BK. Selain itu, beliau menjelaskan permasalahan-permasalahan yang sering muncul dalam pelaksanaan UAMBN-BK melalui tanya jawab langsung bersama para proktor yang hadir pada acara tersebut.

Sebagai madrasah yang tidak ingin tertinggal dari madrasah maju lainnya di rokan hulu, dengan berkahirnya pelaksanaan Bimtek Persiapan Pelaksanaan UAMBN-BK Tahun 2019 ini, Proktor bersama Kepala Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Desa Dayo Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu menyatakan kesiapannya dan merasa optimis untuk turut serta menyukseskan berlangsungnya pelaksanaan UAMBN-BK di Indonesia khususnya di Rokan Hulu Tahun 2019 mendatang.
playstore nuhda

Related Posts: Proktor MTs Nurul Huda Rohul Ikuti Bimtek Pelaksanaan UAMBN-BK 2019 Di MTsN 3 Rokan Hulu

Tidak ada komentar: Proktor MTs Nurul Huda Rohul Ikuti Bimtek Pelaksanaan UAMBN-BK 2019 Di MTsN 3 Rokan Hulu

PPDB 2021-2022

PPDB 2021-2022
Penerimaan Siswa dan Santri Baru (PSB / PPDB) Tahun Pelajaran 2021-2022 telah dibuka..! Ayo Sekolah di Madrasah..! Ayo Mondok..!!
playstore nuhda
Libur Waspada Penyebaran Virus Covid19 Diperpanjang

Libur Waspada Penyebaran Virus Covid19 Diperpanjang

Menindaklanjuti Surat Edaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Nomor B.219/Kw.04.2/1/PP.00.11/03/2020 Tanggal 27 Maret 2020 ...

Popular Posts